Ilustrasi aplikasi scanner tanpa watermark di HP Android

5 Aplikasi Scanner Tanpa Watermark di HP Android Terbaik 2022

Wanovy | Teknologi | 11-01-2022

PARBOABOA - Scanner merupakan suatu teknologi yang memudahkan pekerjaan manusia dan memiliki fungsi yang hampir mirip dengan mesin alat photo copy. Hanya saja, scanner lebih canggih.

Di era serba teknologi ini, sudah banyak aplikasi-aplikasi yang diluncurkan untuk memudahkan pekerjaan kantor tanpa harus bergantung pada sebuah mesin, seperti aplikasi scan dokumen di hp.

Anda cukup mendownload di Playstore secara gratis dan bisa mengoperasikannya melalui smartphone.

Asalkan kamera kita mempunyai resolusi yang baik maka hasil scanner akan menjadi baik pula. Selain itu keunggulannya ketika kita menggunakan handphone sebagai scanner maka ini menjadi lebih mudah dan ringkas.

Penasaran apa saja aplikasi scanner tanpa watermark di Hp Android? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Aplikasi scan dokumen untuk Android

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 aplikasi scan dokumen yang bisa Anda instal di smartphone Android.

1. Tiny Scanner

Aplikasi scanner Android yang pertama adalah Tiny Scanner – PDF Scanner App. Aplikasi yang dirancang oleh Appxy ini memiliki ukuran sekitar 38 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi scanner tanpa watermark di Hp Android ini memiliki fungsi yang hampir serupa dengan scanner dokumen yang nantinya formatnya bisa kamu ubah menjadi PDF maupun JPEG. Cara scan gambar menjadi file PDF ini juga mudah hanya dengan memotretnya saja.

2. CamScanner

CamScanner merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk menscan berbagai macam dokumen seperti Id, buku atau lainnya sehingga mempermudah penggunanya.

Untuk hasil tak perlu diragukan karena sangat jernih bahkan mirip saat memakai alat scan manual pada umumnya.

Dalam penggunaan CamScanner cukup gampang dan sederhana. Anda cukup dengan memotret berkas yang ingin di scan, kemudian upload dan bisa di edit terlebih dahulu. Untuk hasil lebih maksimal, maka hasil scan yang sudah selesai bisa disimpan dalam format JPG ataupun PDF.

3. Fast Scanner

Aplikasi scanner tanpa watermark yang satu ini juga sangat membantu untuk Anda yang membutuhkan alat scanner tanpa mesin scanner ataupun printer. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang cukup membantu Anda dalam melakukan scanning.

Aplikasi scan dokumen ini juga mampu memindai beberapa dokumen dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tidak perlu merasa khawatir loading yang terlalu lama, aplikasi ini menjanjikan kecepatan dalam proses scanning.

4. Adobe Scan

Aplikasi scanner tanpa watermark yang berikutnya adalah Adobe Scan. Aplikasi scan dokumen ini dapat kamu gunakan dimanapun dan kapanpun asal kamu sudah mendownloadnya. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan tanpa iklan.

Aplikasi Adobe Scan sudah didownload 10 juta kali dengan rating 4,6 di Google Play Store. Beberapa keuntungan yang didapat jika kamu menggunakan aplikasi yang satu ini, seperti hasil scan yang memiliki resolusi tinggi sehingga hasil foto kamu akan terlihat bagus.

5. TurboScan

TurboScan merupakan salah satu aplikasi scanner tanpa watermark di Hp Android terbaik. Aplikasi ini dibuat oleh Piksoft Inc. dengan ukuran 9,1 MB.

Sesuai dengan namanya aplikasi ini digunakan untuk menscan segala dokumen yang ingin diubah menjadi bentuk jpg dan pdf. Proses scanning pada aplikasi ini juga cukup cepat daripada aplikasi scan yang lainnya.

TurboScan juga menawarkan fitur-fitur menarik yang dapat Anda coba. Fitur-fitur tersebut antara lain menggabungkan beberapa foto menjadi pdf dan hasil penggabungannya bisa langsung disimpan di Dropbox dan Google Drive.

Jika Anda berniat menggunakan aplikasi TurboScan, Anda dapat mendownload-nya di Google Play Store.

Nah, itulah beberapa aplikasi scanner tanpa watermark di Hp Android terbaik 2022 yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi    #scanner    #scan dokumen   

Baca Juga