56 Kios di Pasar Mengwi Hangus Terbakar, Polri: Belum Tahu Penyebabnya

Penulis : Apri Siagian | Nasional | 30-11-2022

Ilustrasi kebakaran kios ( Foto : borobudurnews.com)

PARBOABOA, Jakarta – Sebanyak 56 kios pakaian di pasar Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, hangus terbakar pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 20.20 WITA. Kerugian dalam kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp4 miliar.

“Yang terbakar 56 kios pakaian atau kios baju di lantai dua pasar Mengwi. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp4 miliar,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana saat dikonfirmasi pada Selasa (29/11/2022).

Sudana menjelaskan, akibat kobakaran api yang semakin membesar, sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Mengwi. Namun, belum diketahui penyebabnya dan masih dilakukan penyelidikan terbakarnya pasar tersebut.

Sudana mengatakan, setelah satu jam lebih dilakukannya proses pemadam kebakaran oleh tim pemadam. Berdasarkan laporan yang diterimanya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

“Tidak ada korban jiwa karena (pasar) sedang kosong," ujarnya.

Sementara itu, keterangan dari salah seorang saksi I Nyoman Budi mengatakan, awalnya ia sempat mendengar suara letupan saat membawa meja ke lantai dua. Namun, ia melihat ada kobaran api dari salah satu kios di lantai tersebut.

Kemudian, Budi mencoba memadamkan api tersebut, namun gagal. Ia lantas berteriak dan memanggil warga yang berada di sekitar pasar.

"Selang beberapa saat dua unit pemadam kebakaran dan patroli Polsek Mengwi tiba di lokasi kejadian. Setelah itu, 14 unit pemadam kebakaran dikerahkan, akhirnya api kemudian dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran sekira pukul 21.20 Wita," ujar Budi.

Seperti diketahui, Pasar Mengwi biasanya disebut Pasar Bunga. Pasalnya banyak pedagang bunga yang menjual bunganya di pasar tersebut pada pagi dan sore hari. Namun untuk malam hari biasanya menjadi pasar sengol yang banyak terdapat penjual makanan.

Editor : -

Tag : #56 kios pasar mengwi terbakar    #kerugian mencapai rp4 miliar    #nasional    #kios pasar mengwi terbakar    #ludes terbakar   

Baca Juga