Konferensi pers Indonesia Wushu All Games 2021.

500 Atlet akan ramaikan Indonesia Wushu All Games 2021

Maraden | Olahraga | 25-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Sebanyak 500 atlet yang akan berpartisipasi unjuk kemampuan dalam gelaran Wushu All Games 2021 yang diadakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, 8-11 Desember 2021.

PBWI yang diketuai Airlangga Hartarto menutup agenda akhir tahun 2021 dengan menggelar 4 event sekaligus. Indonesia Wushu All Games merupakan rangkaian dari empat event yang akan dimainkan di lapangan. Keempat event itu adalah  Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior, Kejuaraan Nasional Sanda Pra Junior dan Junior, Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior, dan Kejuaraan Open Wushu Kungfu-Wingchun.

Rangkaian event yang bertajuk Indonesia Wushu All Games 2021 akan melibatkan 500 atlet wushu dari kelas junior dan senior dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekjen PBWI, Ngatino mengatakan misi yang dijalankan di Indonesia Wushu All Games 2021, yang mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah untuk membentuk regenerasi dalam upaya menjaga jurang prestasi antara atlet junior dan senior menghadapi persaingan ketat di ajang single dan multi-event internasional.

"Indonesia Wushu All Games 2021 ini sebagai bukti keseriusan ketu PBWI Airlangga Hartarto dalam upaya mempertahankan dan membangun prestasi olahraga wushu Indonesia. PBWI juga bertekad menjadikan cabang olahraga wushu untuk dapat menjadi salah satu cabang olahraga andalan bagi Kontingen Indonesia di setiap pelaksanaan even olahraga internasional seperti SEA Games ataupun Asian Games," ujar Ngatino dalam keterangan pers yang dikutip Kamis, (25/11/2021).

Mengingat masih situasi Covid-19, kata Ngatino, penyelenggaraan event Indonesia Wushu All Games 2021 ini akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

"PBWI akan memberlakukan prokes cukup ketat dalam upaya menekan adanya penyebaran Covid-19. Kita juga sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 untuk pelaksanaannya," pungkas Ngatino.

Tag : wushu,wushu indonesia,atlet wushu,wushu kids,wushu girl,rainie wushu,PBWI

Berita Terkait