Selebrasi Lionel Messi ketika mencetak gol untuk Barcelona (Foto: Marca)

5 Pesepakbola dengan Jumlah Gol Terbanyak di Satu Klub: Ada Nama Lionel Messi

Michael | Sepakbola | 12-09-2022

PARBOABOA – Ada banyak pesepakbola yang memiliki kemampuan handal untuk mencetak gol dalam dunia sepak bola. Mereka mampu menyumbang banyak gol untuk klub yang dibelanya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain yang mampu mencetak banyak gol di lapangan hijau. Namun, kedua pemain terbaik dunia tersebut kini tengah memasuki tahap akhir dalam karier sepak bola profesionalnya.

Saat ini sudah muncul pemain-pemain yang bisa menjadi penerus Messi dan Ronaldo. Erling Haaland dan Kylian Mbappe diyakini bisa menggantikan rivalitas antara bintang Manchester United dan Paris Saint-Germain tersebut.

Sejauh ini ada beberapa pemain yang mampu mencetak banyak gol untuk satu klub. Siapa saja mereka? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero merupakan salah satu penyerang hebat yang pernah bermain untuk Manchester City. Striker asal Argentina tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya di Inggris.

Selama 10 tahun bermain di Etihad Stadium, Aguero menorehkan 260 gol dari 389 pertandingan di semua kompetisi. Dia pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Manchester City.

Selain mencetak banyak gol, Aguero juga mempersembahkan banyak trofi untuk The Citizens. Dia memenangkan lima gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, enam Piala Liga, dan tiga FA Community Shields.

Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema merupakan mesin gol Real Madrid saat ini. Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Benzema di depan gawang lawan masih belum pudar.

Selama 13 tahun terakhir, Benzema telah memainkan 607 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Striker asal Prancis tersebut sukses mengemas 324 gol dan 160 assist.

Ketajaman Benzema menghasilkan banyak trofi untuk Real Madrid. Dia berhasil memenangkan lima trofi Liga Champions, empat gelar La Lga, dan dua Copa del Rey dan sejumlah trofi lainnya.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini untuk bergabung dengan Barcelona. Dia punya reputasi yang sangat luar biasa selama membela The Bavaria.

Selama delapan musim, Lewandowski bermain dalam 375 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Die Roten. Dia berhasil mengemas 344 gol dan 72 assist.

Lewandowski berhasil memenangkan Bundesliga selama delapan musim secara beruntun. Striker asal Polandia tersebut juga memenangkan satu trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Setelah meraih kesuksesan bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid. Dia menjadi penyerang produktif selama bermain di Santiago Bernabeu.

Ronaldo membuat 450 gol dan 131 assist dari 438 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos sepanjang masa.

Ronaldo juga meraih banyak trofi saat bermain untuk Real Madrid. Dia pernah memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos.

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi merupakan legenda Barcelona. Bintang asal Argentina tersebut menghabiskan sebagaian besar kariernya bersama Blaugrana sebelum memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas tahun lalu.

Selama 17 musim di Camp Nou, Messi bermain bersama Barcelona dalam 778 pertandingan kompetitif. Dia sukses mencetak 672 gol dan membuat 303 assist dari penampilannya tersebut.

Ketajamannya tersebut membantu Barcelona meraih 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions dan tujuh piala Copa del Rey. Messi juga mempunyai tujuh trofi Ballon d’Or.

Tag : #lionel messi    #cristiano ronado    #sepakbola    #robert lewandowski    #karim benzema    #sergio aguero    #manchester city    #real madrid   

Baca Juga