Nussa (Foto: Istimewa)

5 Film Indonesia Terlaris di 2021

Martha | Hiburan | 22-01-2022

PARBOABOA – Pada tahun 2021 kita harus menghadapi pandemi yang gak berakhir-akhir, namun film Indonesia masih bisa menoreh keberhasilan dan mendapatkan prestasi yang membanggakan.

Ada dibeberapa film sempat menghiasi layar lebar, namun ada juga film terbaik yang ditayangkan di platfrom streaming sejak bioskop ditutup.

Film Indonesia yang terbaik kebanyakan bergenre romantis, komedi serta horor yang dibintangi oleh aktris dan aktor ternama.

Kalau kamu penasaran apa saja film Indonesia terbaik di tahun 2021 ini, berikut Parboaboa bagikan lima film Indonesia terbaik sepanjang tahun 2021 yang bisa kamu tonton.

1. Nussa

Film yang terbit pada 14 Oktober 2021 ini animasi yang mengisahkan drama keluarga Indonesia yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures ini diadaptasi dari serial animasi pemenang kategori Film Animasi Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2019 yang berjudul sama.

Film ini pertama kali ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan pada 8-18 Juli 2021, lalu ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Oktober 2021. Film ini berhasil merangkul 445.628 penonton.

2. Yowis Ben 3

Film terbaik kedua Yowis Ben 3 yang disutradarai oleh Fajar Nugros bersama Bayu Skak dan dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim dan Tutus Thomson.

Film ini dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Anya Geraldines dan berhasil mengumpulkan 392.244 penonton dalam 25 hari penayangan. Dengan beberapa bioskop masih menayangkan, angka tersebut tampaknya masih akan terus bertambah.

3. Tarian Lengger Maut

Bagi kalian pecinta film horor ini ada satu rekomendasi buat kalian yaitu Tarian Lengger Maut.

Tarian Lengger Maut (sebelumnya berjudul Detak) adalah sebuah film thriller horor Indonesia tahun 2021 mengusung tema budaya tari Lengger yang berasal dari Banyumas. Film ini disutradarai oleh Yongki Ongestu dan diproduksi oleh Visinema Pictures dan Aenigma Picture. Film ini juga dibintangi oleh Della Dartyan dan Refal Hady.

Tanpa promosi jor-joran, film yang tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021 berhasil meneror 222.062 jiwa.

4. Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto dibintangi oleh Mathias Muchus sebagai Pak Broto dan Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto. Serta dibintangi oleh Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio.

Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono serta diproduseri oleh Andi Boediman.

Film tersebut tayang pada 18 November 2021 di bioskop, dan berhasil meraih 131.927 penonton dan mungkin akan terus meningkan karena masih banyak bioskop memutarnya.

5. Kuyang The Movie

Film yang terakhir juga bergenre horor, Kuyang adalah arwah perempuan berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan.

Film yang diperankan Arie Dwi Andhika dan Zora Vidyanata mampu menakuti 126.108 jiwa.

Itulah sederet film terlaris di Indonesia, apakah ada film kesukaan kalian? Semoga bisa jadi rekomendasi kalian untuk menonton.

Tag : #film terlaris    #film indonesia    #nussa    #yoiwes ben 3    #rekomendasi   

Baca Juga