5 Film Deddy Mizwar yang Menghibur dan Mengandung Pesan Moral

Sarah | Hiburan | 24-01-2023

Sederet Film yang Dibintangi oleh Deddy Mizwar (Foto: Instagram@deddy_mizwar)

PARBOABOA - Hai sahabat Parboaboa, jika kemarin kita telah membahas profil Deddy Mizwar, maka kini kita akan membahas film yang dibintangi olehnya. Deddy Mizwar merupakan aktor kelahiran Jakarta 1955. Ia adalah aktor dengan sederet penghargaan yang membuktikan kemampuan aktingya.

Tak hanya aktif sebagai seorang aktor dan sutradara, ia juga merupakan seniman yang aktif di dunia politik. Hal itulah yang membuat karya-karyanya sarat dengan kritik sosial terhadap apa yang sedang terjadi di masyarakat.

Ada begitu banyak film yang telah ia perankan selama ini, yang menjadi kritikan sosial tetapi juga hiburan untuk masyarakat Indonesia. Lantas, apa saja sih film yang dibintangi oleh Deddy Mizwar? Penasaran kan? Yuk, ikuti ulasan Parboaboa di bawah ini!

Film Deddy Mizwar

1. Naga Bonar

Film pertama adalah ‘Naga Bonar’. Naga Bonar merupakan film komedi yang menceritakan tentang perang kemerdekaan yang dilakukan oleh masyarakat Sumatera Utara.

Film ini bercerita tentang seorang bekas pencopet bernama Naga Bonar yang berusaha berjuang untuk memerdekakan daerahnya. Ia nekat berjuang walaupun tidak memiliki kemampuan.

Selain itu, Naga Bonar juga terlibat cinta dengan seorang gadis bernama Kirana. Ia merupakan anak dari seorang dokter yang disangka mata-mata Belanda.

2. Alangkah Lucunya Negeri Ini

Film selanjutnya adalah ‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Muluk yang berusaha mencari kerja. Meskipun sering gagal mendapatkan pekerjaan tetapi ia tidak pernah menyerah. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang pencopet anak-anak bernama Komet, yang memberikannya peluang untuk membuat sebuah lapangan pekerjaan untuknya.

Muluk pun dikenalkan dengan ketua pencopet, dan menawarkan diri untuk mengelola hasil pencopetan mereka. Tawaran itu disetujui oleh Tio setelah melalui perdebatan. Ia pun kemudian mengajak dua temannya untuk mendidik para pencopet tersebut. Pekerjaan Muluk ini tidak diketahui oleh ayahnya Pak Makbul, ia hanya mengaku bekerja di bagian SDM.

3. Sejuta Sayang Untuknya

Film ketiga adalah ‘Sejuta Sayang Untuknya’. Film ini menceritakan tentang seorang ayah Aktor Sagala yang berusaha memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan oleh anaknya. Hubungan ayah dan anak ini mulai diuji masalah saat keadaan ekonomi semakin sulit.

Di suatu saat Gina yang telah duduk di bangku SMA kelas tiga memerlukan ponsel pintar untuk ujian. Gina yang tidak ingin merepotkan ayahnya, rela mendapat nilai kecil, agar ia tidak harus kuliah yang akan membebani ayahnya. Namun ayahnya bersikeras untuk tetap membuat Gina pergi kuliah. Aktor mulai mengesampingkan egonya dan mulai berhutang kepada banyak orang.

Film ini membuat Deddy Mizwar masuk dalam nominasi Piala Maya, Festival Film Bandung, Festival Film Indonesia, dan Indonesian Movie Actors Award, loh.

4. Ayahku

Film berikutnya adalah ‘Ayahku’. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang bernama Agus pergi meninggalkan istrinya dan tiga orang anaknya yang bernama Anwar, Dani, dan Aini.

Setelah waktu berlalu cukup lama, Agus berencana untuk kembali kepada istri dan anak-anaknya. Akan tetapi keinginan itu ditentang oleh anak sulungnya, yakni Anwar.

Agus telah sering sakit-sakitan, sehingga ingin kembali ke keluarganya. Namun Anwar yang paling menolak keras keinginan ayahnya untuk kembali ke keluarga. Karena selama ayanya pergi Anwar lah yang bekerja keras untuk keluarga. Perih kehidupan saat ditinggalkan ayahnya membuatnya menjadi sangat keras dalam pendiriannya.

5. Naga Naga Naga

Film terakhir adalah ‘Naga Naga Naga’. Film bergenre drama komedi ini menceritakan tentang pasangan suami istri Bonaga dan Monita harus menghadapi masalah karena putri mereka satu-satunya, Monaga, dikeluarkan dari sekolah.

Hingga akhirnya sang kakek, Naga, harus terlibat dalam masalah cucunya. Di tengah urusan mencari sekolah baru untuk Monaga, terjadi sebuah pertemuan antara Monaga dengan Nira, seorang anak jalanan. Pertemuan itu menjadi semangat tersendiri Monaga untuk bersekolah.

Untuk bisa membuat Monaga bersekolah lagi, sang kakek harus menghadapi bermacam hambatan dan tantangan. Masalah pelik muncul disebabkan cinta Naga yang berlebihan pada cucunya. Hal ini membuat Bonaga berada dalam posisi sulit.

Nah sahabat Parboaboa, itulah sederet film yang dibintangi oleh Deddy Mizwar. Dari beberapa film di atas, kamu paling suka nonton yang mana nih?

Tag : #film    #deddy mizwar    #hiburan    #produser    #sutradara    #aktor   

Baca Juga