Tak sampai Sehari, 4 Tahanan yang Kabur dari RTP Polres Toba Kembali ke Jeruji Besi

Dimas | Daerah | 16-11-2022

empat dari enam tahanan yang kabur dari RTP Polres Toba berhasil ditangkap (Foto: Parboaboa/ felix)

PARBOABOA, Toba – Empat dari enam tahanan yang kabur dari rumah tahan polisi (RTP) Polres Toba, Sumatera Utara (Sumut) berhasil dikembalikan ke jeruji besi. Polisi mengatakan, keempatnya ditangkap pada Selasa (15/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Empat orang tersebut berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Toba," kata Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir, seperti dilansir dari detik Sumut

Bungaran mengatakan, penangkapan para tahanan itu berkat bantuan masyarakat dari Desa Sitorang, Kecamatan Silaen, Toba. Tak sampai sehari, pihaknya pun berhasil menangkap empat tahanan yang kabur.

Adapun keempat tahanan itu yakni, Rebana Mardova Lubis, Monray Sibarani, Jumadi Tambunan dan Dennis Grantino Sibuea.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam tahanan Polres Toba dilaporkan melarikan diri secara bersamaan pada Selasa (15/11) pukul 03.15 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, para tahanan yang kabur merupakan tersangka kasus narkoba.

Hadi mengungkapkan, dirinya belum mengetahui secara pasti kronologi dari kaburnya para tahanan. Namun, hal itu diduga kuat karena kelalaian dan lemahnya pengawasan anak buah Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

"Benar, tahanan Narkoba,"kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (15/11/2022).

Tag : #toba    #tahanan    #daerah    #polres toba    #polda sumut    #berita sumut   

Baca Juga