Logo AC Milan (Foto: Getty Images)

4 Pemain Tengah yang Bisa Didatangkan AC Milan Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

Michael | Sepakbola | 24-08-2022

PARBOABOA – AC Milan belum selesai melakukan pembelian pemain menjelang penutupan bursa transfer 2022/2023. Rossoneri dikabarkan masih membutuhkan sejumlah pemain, khususnya di lini tengah untuk mengisi kekosongan setelah kepergian Franck Kessie ke Barcelona.

Kepergian Kessie cukup membuat pelatih hingga manajemen pusing bukan main. Selain di musim lalu pemain asal Pantai Gading itu beperan begitu vital, kehilangannya tanpa mendapatkan biaya apapun membuat kas pemasukan ke manajemen menjadi kosong.

Kessie menjadi pemain bintang ketiga yang hengkang dari San Siro secara gratis. Sebelum dia, ada nama Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkar dari Milan dengan status bebas transfer.

Dengan melepasnya secara gratis, membuat stok lini tengah Rossoneri semakin tipis. Bahkan, sang pelatih Stefano Pioli memberi pesan kepada Paolo Maldini untuk segera mencari pemain baru untuk memperdalam lini tengah tersebut.

Berikut ini adalah beberapa gelandang biasa yang direkrut oleh AC Milan sebelum bursa transfer ditutup. Simak selengkapnya di bawah ini.

Raphael Onyedicka

Dilansir dari media Denmark, Ekstrabladet, Milan dikabarkan ngebet ingin mendatangkan gelandang FC Midtjylland, Raphael Onyedika. Nantinya, ia bakal berguna untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Tawaran pertama sebesar 4 juta euro telah ditolak oleh Midtjylland. Sekarang Paolo Maldini dikabarkan tengah menaikkan tawaran bernilai 6,5 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain asal Nigeria ini.

Onyedika sendiri bukan lah gelandang yang minim pengalaman. Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Denmark pada musim lalu dan mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Papa Sarr

Milan juga dikabarkan tengah mengincar gelandang muda milik Tottenham, Pape Matar Sarr. La Gazetta dello Sport mengabarkan, Rossoneri menargetkan Sarr setelah gagal mendapatkan Renato Sanches dan Carney Chukwuemeka.

Milan mengalihkan target ke Pape Sarr. Nama yang terbilang baru memang mengingat remaja 19 tahun tersebut belum pernah muncul dalam daftar target raksasa Serie A.

Musim lalu, Sarr dipinjamkan Spurs ke klub kontestan Ligue 1, FC Metz. Bersama klub Prancis tersebut, Sarr mengemas 59 penampilan di semua ajang dan mencetak lima gol serta tiga assist.

Albert Sambi Lokonga

Paolo Maldini dan Ricky Massara belum menyerah untuk mendatangkan pemain jelang penutupan bursa transfer musim ini. Dilansir dari Corriere Dello Sport, mereka tengah memonitor situasi gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga.

Gelandang asal Belgia ini diincar oleh Milan sebagai alternatif lain untuk menempati pos gelandang tengah. Namun, persoalannya Lokonga kurang mendapatkan kesempatan bermain selama membela Arsenal. Hal ini, juga menjadi pertimbangan buat Paolo Maldini untuk merekrutnya.

Jean Onana

Dilansir dari Sky Sport Italia, Milan kini tengah membidik gelandang milik Bordeaux, Jean Onana. Pemain berusia 22 tahun ini dibanderol Bordeaux sebesar 10 juta euro.

Akan tetapi, Les Girondins juga tengah tertimpa masalah finansial dan perlu menyelesaikan penjualan dengan cepat. Mungkin merekan melepas Onana dengan harga lebih murah.

Onana sudah tampil sebanyak tiga kali bersama Bordeaux di ajang Ligue 2. Pada musim lalu, ia mengemas 23 penampilan di Ligue 1 dan mencetak tiga gol serta dua assist.

Tag : #bursa transfer    #ac milan    #sepakbola    #liga italia    #Raphael Onyedicka    #Papa Sarr    #Albert Sambi Lokonga    #Jean Onana   

Baca Juga