4 Pemain Real Madrid dengan Penampilan Terbaik Saat Kalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu

Penulis : Michael | Sepakbola | 18-10-2022

Federico Valverde membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona pada laga bertajuk El Clasico Minggu (16/10) malam WIB (Foto: AP Photo)

PARBOABOA – Real Madrid berhasil menang atas Barcelona pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/23. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB, Los Blancos menang dengan skor 3-1 pada laga yang bertajuk El Clasico.

Tiga gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-12, Federico Valverde menit ke-35, dan Rodrygo melalui titik putih di menit ke-90+1. Sedangkan, Barcelona hanya bisa membalas lewat gol Ferran Torres di menit ke-83.

Hasil ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 25 poin. Sementara, Barcelona melorot berada di urutan kedua dengan raihan 22 poin.

Para penggawa Real Madrid tampil positif dan efektif. Lantas siapa saja pemain Los Blancos dengan performa terbaik pada laga El Clasico? Merujuk data Whoscored, berikut empat pemain Real Madrid yang tampil hebat melawan Blaugrana.

Federico Valverde

Terakhir ada Federico Valverde yang tampil gemilang di laga El Clasico. Selain berhasil mencatatkan namanya di papan skor, Valverde juga tampil solid sebagai penyerang sayap.

Pemain asal Uruguay tersebut menyumbangkan satu gol spektakuler dengan tendangan kerasnya di luar kotak penalti. Ia juga beberapa kali mencoba melakukan tendangan keras di luar kotak penalti, namun ia tak mampu mencetak gol keduanya.

Aksi menyerangnya yang hebat juga diimbangi dengan aspek bertahannya. Valverde berhasil mencatat dua tekel kunci dan aksi satu tekel kuncinya yang ia catat saat ia mampu menggagalkan peluang Ansu Fati di babak kedua.

Berkat performa yang ditunjukkan oleh Valverde di pertandingan tersebut, Whoscored mendapuknya sebagai pemain terbaik dan memberinya rating 7,9.

Rodrygo Goes

Rodrygo hanya perlu empat menit di lapangan untuk mencetak gol. Masuk menggantikan Vinicius Junior di menit 88, eks pemain Santos langsung memberikan kontribusi positif kepada Real Madrid.

Pada menit tersebut, aksi dribel Rodrygo yang menusuk ke dalam kotak penalti tiba-tiba dihalangi oleh Eric Garcia. Dari rekaman VAR, menunjukkan bahwa kaki penyerang timnas Brasil itu diinjak oleh sang bek ketika berduel di kotak terlarang Barca.

Rodrygo maju sebagai eksekutor dan membuahkan gol dari titik putih. Atas kontribusinya, Rodrygo diberi rating sebesar 7,0 oleh Whoscored.

Toni Kroos

Barcelona boleh memegang kendali dalam hal penguasaan bola ketimbang Real Madrid. Namun, permainan lini tengah mereka sejatinya kalah dari Los Blancos. Adalah Toni Kroos yang sukses mengkomando dan menjadi jenderal lini tengah dengan baik.

Beberapa kali intersep maupun sodoran umpan berkelas mampu ditunjukkan oleh Kroos. Pemain asal Jerman ini menjadi aktor dalam gol pertama yang dicetak oleh Benzema.

Berawal dari aksi penetrasinya hingga tengah lapangan, Kroos mengirimkan umpan terobosan ke Vinicius yang merangsek ke pertahanan Barca. Meski sepakan Vini berhasil dihadang oleh ter Stegen, bola rebound berhasil dikonversi menjadi gol oleh Benzema.

Kroos sukses mencatat 89% akurasi passing, 71 sentuhan, dan lima umpan kunci. Atas performa tersebut, Whoscored memberinya nilai 7,4.

Karim Benzema

Setelah pulih dari cedera, Karim Benzema kembali bermain dengan performa luar biasa. Pemain asal Prancis itu langsung mencetak gol dan membawa Real Madrid unggul pada menit ke-12.

Selain itu, pemain berusia 34 tahun hampir saja mencetak gol keduanya. Namun, tendangannya masih bisa ditahan kiper Barcelona. Ada juga gol Benzema yang dianulir karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Bermain selama 88 menit sebelum diganti oleh Marco Asensio, Benzema berhasil menorehkan dua tembakan ke gawang, satu peluang tercipta, dan dua umpan kunci. Whoscored memberi rating 7,1 kepadanya.

Editor : -

Tag : #liga spanyol    #el clasico    #sepakbola    #real madrid    #barcelona    #federico valverde    #karim benzema    #toni kroos    #rodrygo   

Baca Juga