Kapten Manchester United, Harry Maguire (Foto: Getty Images)

3 Pemain yang Layak Gantikan Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Michael | Sepakbola | 28-05-2022

PARBOABOA – Jika Harry Maguire digantikan dari posisinya sebagai kapten Manchester United, maka ada tiga pemain yang cocok untuk menggantikannya.

Harry Maguire, yang bergabung dengan Manchester United pada tahun 2019, ditunjuk menjadi kapten The Red Devils pada 17 Januari 2022 oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak ditunjuk sebagai kapten, Maguire belum mampu mengemban tugas tersebut dengan bagus dan kerap mendapatkan kritikan dari fans Manchester United.

Apalagi, di sepanjang musim 2021/2022, eks bek tengah Leicester City ini tampil buruk.

Menurut laporan yang dilansir dari ESPN, banyak pihak menginginkan Maguire digantikan dari posisi sebagai kapten Manchester United.

Jika Maguire dicopot dari posisinya sebagai kapten Manchester United, maka ada tiga pemain yang cocok untuk menggantikannya.

Berikut tiga pemain yang cocok untuk menjadi kapten Manchester United, yang dilansir dari Sportbible:

David De Gea

Kiper asal Spanyol itu telah berada di Manchester United selama 11 tahun dan memainkan setiap pertandingan di Liga Inggris 2021/2022.

Lewat masa baktinya di Manchester United dan catatan bermain di musim 2021/2022, De Gea layak menajdi kapten Manchester United karena memiliki banyak pengalaman.

Jika De Gea ditunjuk menjadi kapten MU, eks pemain Atletico Madrid itu mendapatkan dukungan dari eks kiper The Red Devils, Tomasz Kuszczak.

"Anda bisa tahu setelah bertahun-tahun di Man United, De Gea memiliki semua keterampilan, pengalaman, dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi kapten," kata Tomasz Kuszczak, dikutip dari Sportbible.

"Bukan hanya karena dia adalah teman saya dan sesama penjaga gawang."

"Namun, juga karena jumlah pertandingan yang dimainkannya."

"Jika pelatih memutuskan untuk menjadikannya kapten klub, dia akan melakukan pekerjaan dengan bagus," tutur Kuszczak menambahkan.

Bruno Fernandes

Adapan untuk Fernandes, ia bergabung pada bursa transfer musim dingin 2020 dan telah menjadi pemain penting di lini tengah MU.

Eks pemain Sporting Lisbon itu dinilai cocok sebagai kapten MU karena punya karakter pekerja keras dan tak ragu untuk menegur rekannya yang membuat kesalahan.

Contoh yang terjadi saat Fernandes menegur Victor Lindelof karena bertahan dengan buruk ketika MU dikalahkan 1-2 oleh Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/2020.

Di sisi lain, Fernandez juga mempunyai kemampuan untuk membakar semangat juang rekan-rekannya ketika tim sedang dalam kondisi tertinggal.

Cristiano Ronaldo

Striker berusia 37 tahun ini akan sangat cocok menjadi kapten Manchester United.

Sebab, Ronaldo, secara umur, termasuk pemain senior di Manchester United dan penampilan luar biasanya di musim 2021/2022 dengan mencetak 18 gol di Liga Inggris, bisa mendukung posisinya sebagai kapten.

Selain itu, dengan nama besarnya, Ronaldo punya otoritas yang kuat di ruang ganti dan bisa memberikan motivasi lebih kepada para rekannya di atas lapangan.
 

Tag : #harry maguire    #manchester united    #sepakbola    #cristiano ronaldo    #bruno fernandes    #david de gea    #liga inggris   

Baca Juga