3 Orang Sekeluarga di Mertoyudan Magelang Ditemukan Tewas di Rumah

Penulis : Adinda Dewi | Nasional | 28-11-2022

Lokasi penemuan tiga mayat sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)

PARBOABOA Jakarta –  Plt Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan adanya penemuan tiga jasad yang merupakan warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Ketiga jasad tersebut diduga satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak.

“Korban merupakan satu  keluarga yang terdiri ayah berusia 58 tahun, ibu 54 tahun, anak perempuan 25 tahun. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” kata Sajarod yang dikonfirmasi melalui telepon pada Senin (28/11/2022).

Sajarod mengatakan, satu keluarga tersebut diracun oleh pelaku yang diduga masih ada hubungan keluarga dengan korban. Diketahui modus dari pelaku dengan cara mencampurkan racun ke dalam minuman korban.

“Statusnya sudah penyidikan. Apa zat kimianya masih didalami. Korban kami lakukan visum dan autopsi, sudah mendapatkan persetujuan keluarga. Kami juga di backup dari tim identifikasi Polda Jawa Tengah. Orang yang kami amankan diduga pelaku pembunuhan itu masih ada hubungan keluarga,” ucapnya.

Ketiganya ditemukan tewas pertama kali oleh anak ke-2 dari keluarga tersebut. Dan pada saat ditemukan ketiganya berada di tiga kamar mandi yang berbeda.

"Posisinya pada saat meninggal semuanya ada di kamar mandi. (Kamar mandi yang) Berbeda, kebetulan di dalam rumah ada tiga kamar mandi," jelasnya.

Kemudian ketiga jasad tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Merah Putih guna melakukan autopsi lebih lanjut.

"Untuk sementara korban meninggal masih dilakukan visum dan autopsi, kita masih menunggu. Dugaan awal korban meninggal karena keracunan. Keracunannya zat kimia apa, masih kita dalami," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #mertoyudan    #magelang    #nasional    #jawa tengah    #pembunuhan    #kapolres magelang   

Baca Juga