Daftar Kota Terindah di Dunia (Foto: Kayak.com)

Seperti Negeri Dongeng, Berikut 10 Kota Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Ester | Travel | 09-09-2022

PARBOABOA – Setiap negara tentu memiliki banyak sekali kota-kota indah di dalamnya yang wajib dikunjungi oleh para turis atau traveller. Tidak jarang dari banyaknya kota di seluruh dunia, beberapa termasuk ke dalam kota terindah dan wajib dikunjungi oleh para turis.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi kota-kota terindah tersebut, maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan daftar kota terindah di dunia yang dapat membuat kamu pangling karena kecantikannya.

Bahkan, kota-kota terindah di dunia yang akan kami rekomendasikan ini juga sering disebut sebagai negeri dongeng dan tempat favorit untuk suting film.

Lalu, kota-kota apa sajakah itu? Dan bagaimana keindahan yang diberikan oleh kota tersebut? Berikut kami berikan daftar kota terindah di dunia yang wajib kamu ketahui.

1. Kota Denpasar

(Foto : Wikipedia)

Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Salah satu tempat wisata paling indah dan yang berada di Indonesia dan sudah sering dikunjungi banyak wisatawan asing. Di dalam pulau Bali, kamu akan menemukan kota terindah di dunia saat ini yang menjadi incaran turis asing untuk berkunjung, yaitu Denpasar.

Denpasar adalah salah satu kota yang menyediakan banyak tempat wisata dan kebudayaan yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan saking indahnya, kota ini hampir tidak pernah sepi dan selalu memiliki pengunjung manca negara.

2. Kota Chefchaouen

(Foto : heartmybackpack.com)

Chefchaouen adalah salah satu kota terindah di dunia yang didirikan pada tahun 1471. Kota ini berada di Pegunungan RIF, Maroko dan dikenal sebagai “kota Mutiara biru”. Disebut sebagai kota Mutiara biru karena kota ini dominan dengan bangunan berwarna biru.

Hal itu menjadikan, Chefchaouen menjadi salah satu kota paling indah di dunia dan sering dijadikan objek fotografi. Selain itu, diberikan warna biru juga karena dapat membuat nyamuk jauh dari kota ini. Bangsa Yahudi sendiri percaya bahwa biru melambangkan pengingat untuk kehidupan spiritual.

3. Kota Cape Town

(Foto : propertyandthecity.com)

Kota terindah selanjutnya adalah Cape Town. Awalnya, Cape Town adalah kota yang dijadikan sebagai The Ducth East India Company untuk menanam produk segar dari kapal-kapal yang lewat oleh Jan Van Riebeeck. Namun sekarang kota ini sudah dialih fungsikan menjadi kota penduduk.

Cape Town sendiri dijadikan sebagai ibu kota Afrika Selatan dan menjadi pemukimam Eropa pertama yang berada di pesisir pantai. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak fasilitas yang mendukung serta keamanan yang terjamin. Tidak heran mengapa Cape Town menjadi kota penduduk terbanyak setelah Johannesburg.

4. Kota Quebec

(Foto : via unifiedcommerce.com)

Quebec adalah salah satu kota tercantik di dunia yang sudah berdiri pada tahun 1608 oleh Samuel de Champlain. Kota ini menjadi salah satu kota pemukiman Eropa tertua yang berada di Kanada, Amerika Utara.

Bahkan, kota ini termasuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage. Di dalamya kamu akan menemukan penduduk kota yang dominan menggunakan bahasa Prancis.

5. Kota Crete

(Foto : Kota Rethymno, crete.(Istockphoto/Majaiva))

Salah satu kota terindah yang berada di Yunani adalah Crete. Kota ini menjadi salah satu warisan penting dari segi ekonomi dan budaya, bahkan kota ini masih mempertahankan budaya lokal seperti puisi dan musik.

Dalam sektor wisata, Crete memiliki Kawasan utama yang dijadikan tempat wisata utama oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Kawasan itu berada di sebelah Utara kota Crete, dimana tetrdapat pantai indah.

6. Kota Odense

(Foto : shimanovskadm.ru)

Daftar kota terindah di dunia selanjutnya adalah kota Odense. Kota ini menjadi salah satu kota terbesar urutan ketiga yang ada di Denmark. Kota paling indah ini dijuluki sebagai salah satu kota tertua yang sudah berumur 1000 tahun dan termasuk kota yang subut.

Selain dikenal sebagia kota tertua, kota Odense juga dikenal sebagai tempat kelahiran dari Carl Nielesen, seorang komposer ternama, dan Hans Chirstian Andersen, pelukis dongeng terkenal.

7. Kota Arosa

(Foto : www.istockphoto.com)

Kota Arosa adalah salah satu kota terindah di dunia yang dikenal dengan lokasinya yang menarik. Kota ini berada di ujung lembah Schanfigg dan dikelilingi oleh berbagai puncak gunung. Kota ini juga memiliki udara yang bersih dan masih murni.

Jika kamu berlibur ke kota ini, maka kamu akan merasakan relaksasi yang sangat nyaman karena udara di kota ini sangat sejuk. Bahkan kota ini juga sangat cocok digunakan untuk berolahraga Ski.

8. Kota Seoul

(Foto : KOMPAS.com/NI PUTU DINANTY))

Tidak bisa dipungkuri, Seoul menjadi salah satu kota terindah di dunia yang saat ini namanya sedang naik. Berkat virus KPop yang meraja rela, banyak wisatawan asing rajib berkunjung ke kota yang satu ini. Kota ini sendiri menjadi ktoa terbesar yang ada di Korea Selatan.

Di dalamnya kamu akan menemukan banyak keindahan serta bangunan tua yang memiliki sejarah menarik. Kamu juga akan menemukan banyak wisata alam, kuliner, serta wisata modern di kota Seoul ini.

9. Kota Paris

(Foto : dentons.com)

Jika membahas kota terindah di dunia, tentu kita tidak bisa ketinggalan dengan kota Paris. Kota ini memiliki banyak keunikan di dalamnya yang menjadikannya sebagai salah satu kota tempat wisata terbaik dan sering dikunjungi banyak orang.

Salah satu keunikan Paris yang sangat ikonik adalah monument-monumen kota seperti, Menara Eiffel, Arc de Triomphe, dan lain sebagainya. Saking indahnya, kota Paris memiliki kurang lebih 30 juta pengunjung manca negara setiap tahunnya.

10.  Kota Cesky Krumlov

(Foto : www.tripadvisor)

Kota terindah yang saut ini berada di Republik Ceko dan menjadi salah satu kota yang terdaftar dalam UNESCO World Heritage. Hal itu tentu membuat kota ini sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan asing amupun domestik.

Kota ini sudah berdiri sekitar 13 abad dan menjadi kota tertuia saat abad pertengahan. Warisan arsitekturnya pun masih terjaga hingga lima abad.

Tag : #kota    #terindah    #travel    #wisata    #tempat wisata    #denpasar    #seoul   

Baca Juga