PDIP akan gelar Rekrnas hari ini, Senin 21- 23 Juni 2022 (Dok: pontas.id)

Bahas Strategi Pilpres 2024, PDIP Gelar Rakernas di Jakarta Hari Ini

Dimas | Politik | 21-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada hari ini, Senin 21-23 Juni 2022. Rakernas ini rencananya akan dihadiri oleh presiden Joko Widodo.

"Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas," kata Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP dalam keterangannya, Senin (20/6).

"Rakernas partai dilakukan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan konsolidasi partai, mendengarkan laporan dari badan-badan partai dan alat kelengkapan partai, serta untuk menyusun program pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2024," ujarnya menambahkan.

Hasto mengatakan, Rakernas ini salah satunya juga akan membahas visi misi calon presiden yang akan di usung partainya di Pilpres 2024.

“Hal strategis lainnya yang akan dibahas selain Desa itu juga terkait dengan konsepsi dasar, visi misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang," kata dia kepada wartawan di sekolah partai, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Hasto menuturkan, tema yang akan diusung partainya dalam Rakernas kali ini adalah “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”. Dengan sub tema “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.

Melalui tema itu, dikatakan Hasto, PDIP ingin memperjuangkan perbaikan kehidupan rakyat melalui keputusan-keputusan politik yang jelas.

"Desa adalah taman sari kearifan lokal nusantara. Itulah sumber kebudayaan dan kepribadian bangsa," katanya.

Ia pun menambahkan, desa adalah ujung tombak pemerintahan yang berada digarada terdepan pelayanan publik. Selain itu, desa juga menjadi tempat hidup tradisi dan adat istiadat.

Sebagi informasi, Rakernas yang akan digelar hari ini merupakan amanat Kongres V Partai yang digelar pada 8-11 Agustus 2019. Rakernas juga menjadi yang kedua sejak ditunda pada 2021 lalu.

Tag : #pdip    #rakernas pdip    #politik    #pilpres 2024    #presiden joko widodo    #megawati soekarnoputri   

Baca Juga