Kondisi minibus elf yang jadi penyebab tabrakan di Karawang (dok Tim tvOne/Agung Prasetio)

Ngeri! Minibus Elf Seruduk Belasan Mobil dan Motor di Karawang, 7 Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka

Rini | Nasional | 16-05-2022

PARBOABOA, Karawang - Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5) sore.

Kecelakaan ini berawal dari sebuah minibus elf bernomor polisi T 7556 DB yang melaju kencang dari arah Karawang menuju Cikampek. Saat tiba di lokasi, minibus tersebut tiba-tiba hilang kendali dan menerobos pembatas jalan, lalu masuk ke jalur sebaliknya, hingga menyeruduk sejumlah pemotor.

Menurut keterangan dari kepolisian, insiden ini menyebabkan 7 orang meninggal dunia dan setidaknya 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Untuk jumlah korban tujuh orang meninggal dunia, luka berat empat orang dan luka ringan enam orang," kata Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jaman, Minggu (15/5).

Jenazah para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit, enam diantaranya dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada, sedangkan satu korban lainnya dibawa ke Rumah Sakit Fikri Medika.  

Para korban luka juga dibawa ke rumah sakit, 3 orang dibawake RS Karya Husada, kemudian 6 ke Rumah Sakit Fikri, dan 1 orang ke Rumah Sakit Siloam.

Sopir minibus elf tersebut selamat dari kecelakaan maut ini, saat ini sang sopir yang mengalami luka berat juga sudah dibawa ke rumah sakit.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, saat ini polisi masih menggali keterangan saksi-saksi di lokasi.

Sementara itu, dari video amatir yang dibagikan warga, terlihat di lokasi kejadian sejumlah kendaraan berserakan di jalan. Minibus elf yang menjadi penyebab kecelakaan ini pun terlihat rusak berat.

Tag : #kecelakaan lalu lintas    #tabrakan maut    #nasional    #kecelakaan maut di karawang    #tabrakan beruntun    #kronologi kecelakaan   

Baca Juga