Haechan Member NCT (dok Twitter/@allkpop)

Kenalan dengan Lee Haechan, Member NCT yang Digosipkan Pacaran dengan Ryujin ITZY

Rini | Biografi | 19-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Haechan merupakan member NCT yang paling tengil, jahil, dan gak bisa diam. Meski begitu, idola yang satu ini tetaplah menjadi kesayangan para NCTzen (sebutan penggemar NCT), karena dia punya vokal indah dan berbagai bakat lainnya. Sehingga biodata Haechan NCT, agama, tinggi, daftar album NCT Dream, hingga ulang tahunnya selalu menjadi bahan buruan para penggemar.

Dari pada penasaran, mending baca informasi lengkap mengenai Haechan NCT di Parboaboa saja.

Neo Culture Technology (NCT) adalah boy group papan atas asuhan SM Entertainment yang mempunyai 23 member tampan dan berbakat. Ke-23 member tersebut berpromosi dalam empat sub-unit, yaitu NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan Way V. Salah satu membernya adalah Lee Dong Hyuck atau yang dikenal dengan nama panggung Lee Haechan yang berpromosi di 3 sub-unit sekaligus, yaitu NCT 127, NCT Dream, NCT U.

Di NCT 127, member dengan panggilan Dongsookie ini adalah maknae atau member termuda. Sedangkan di NCT Dream dia masuk dalam hyung line bersama Mark, Jeno, dan Renjun, sedangkan Jaemin, Chenle, dan JIsung, berusia lebih muda darinya .

Biodata Lee Haechan NCT

Nama Lengkap: Lee Dong Hyuck (이동혁)

Nama Panggung: Lee Haechan

Nama panggilan: Donkey (Dong Hyuck + Monkey), Dongsookie, Full Sun, Banchan, Pudu, Sun Bear

Tempat dan Tanggal Lahir Haechan: Seoul, Korea Selatan, 6 Juni 2000

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Agama: Kristen

Tinggi Haechan : 174cm

Berat Badan: 57 kg

Golongan Darah: AB

Zodiak: Gemini

Fanbase Penggemar: NCTzen, Sijeuni, dan Sunflowers

Instagram Haechan: @haechanahceah

Fakta Menarik:

1. Nama Panggung

Pemilik nama asli Lee Dong Hyuck ini mendapatkan nama panggungnya langsung dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Berasal dari dua kata yaitu Hae yang berarti matahari, kemudian chan yang berarti penuh.

Nama tersebut kemudian menjadi penyebab dia disebut sebagai full sun atau matahari penuh.

 2. Moodbooster dalam grup

Dalam grup NCT, sosoknya dikenal jahil dan usil kepada sesama member. Dong Hyuck adalah member yang paling senang menggoda Doyoung dan juga Taeyong. Tak hanya sering usil, maknae NCT 127 ini juga suka sekali aegyo atau sering membuat tingkah imut dan menggemaskan.

Meski jahil, idol yang lahir pada 6 Juni 2000 ini merupakan salah satu member NCT yang paling jenius, saat bermain game dia selalu menang. Ia juga dikenal memiliki daya serap tinggi saat menirukan dance sunbaenim (pendahulu) nya, hanya dengan satu kali preview.

3. Keluarga Lee Donghyuck

Lee Donghyuck merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Dimana dia mempunyai dua adik laki-laki dan satu adik perempuan.

Lahir di Seoul, idol asuhan SM Entertainment ini sempat pindah ke Pulau Jeju saat umurnya 7 tahun. Berselang 5 tahun tepatnya pada tahun 2013, ibunya mendukungnya untuk mengikuti Saturday Open Audition yang dibuka oleh SM Entertainment.

Audisi ini disebut sebagai cara tersulit untuk masuk ke agensi terbesar di Korea Selatan ini, karena trainee akan dipilih langsung oleh Lee Soo Man pendiri SM Entertainment. Namun, Haechan berhasil lolos dari audisi tersebut dan menjadi trainee. 

4. Rilis OST Drama Solo Perdana

Sebagai vokalis utama NCT, kualitas suara Haechan sudah tidak diragukan lagi. Sebagai pembuktian, dia telah merilis beberapa cover lagu. Bersama-sama dengan Doyoung, dia pernah mengcover lagu Indonesia berjudul Cinta Luar Biasa.

Tak hanya itu, ia juga terpilih menjadi salah satu pengisi soundtrack drama PLY FRIENDS: Seo Yeon University Class of 22. Menariknya, lagu yang dinyanyikannya ini merupakan remake dari lagu lawas, tahun 2001 yang berjudul Good Person.

5. Pacar Haechan NCT

NCT mempunyai 23 member yang ketampanannya sudah diakui, tak terkecuali Haechan. Ketampanannya ini kemudian membuatnya banyak di jodohkan dengan idol wanita lainnya.

Pada tahun 2022 ini, pria ini digosipkan pacaran dengan Ryuzin yang merupakan member girl group ITZY. Isu tersebut bermula saat Haechan kedapatan mengikuti akun VLIVE resmi milik ITZY.

Tak hanya itu, Haechan dan Ryujin diduga pacaran karena mereka memiliki barang yang sama. Terakhir, Ryujin dan Haechan kerap menggunakan istilah yang sama saat berinteraksi dengan fans. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari kedua agensi mengenai kabar ini.

Wah, kalau Haechan memang pacaran dengan Ryujin, sudah pasti hati para istri Haechan akan potek.

Sekian dulu pembahasan mengenai biodata Haechan NCT dan fakta menariknya.

Tag : #haechan    #nct dream    #biografi    #haechan nct dream    #biodata haechan   

Baca Juga